Finansialku, Aplikasi Keuangan Bantu Bisnis, Keuangan Pribadi Hingga Pajak

Finansialku, Aplikasi Keuangan Bantu Bisnis, Keuangan Pribadi Hingga Pajak
Foto : Melvin Mumpuni/Instagram

Diposkan: 05 Nov 2019 Dibaca: 246 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Perkembangan teknologi saat ini membuat beragam kemudahan bagi masyarakat. Seperti hadirnya perusahaan startup keuangan, Finansialku, aplikasi keuangan ini memiliki tujuan untuk membantu setiap individu dalam perencanaan keuangan.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat membantu bisnis, dari accounting, pajak, hingga keuangan pribadi termasuk proteksi diri dan keluarga.  

Founder Finansialku.com, Melvin Mumpuni, Selasa  (5/11/2019) menjelaskan website Finansialku.com banyak berisi tentang keuangan, investasi, asuransi, mengatur dana pendidikan, pernikahan, pensiun dan sebagainya. Selain itu, pihaknya juga memiliki kursus online untuk mengumpulkan tentang perencanaan keuangan, dana pendidikan, beli rumah, dan personal finance secara lengkap.

"Kita fokus literasi keuangan saya ingin Finansialku itu bantu masyarakat Indonesia untuk mewujudkan keuangannya lewat literasi keuangan, inklusi keuangan dan perencanaan keuangan," ucap Melvin.

Dikatakannya, terkait perencanaan keuangan ini masih diketahui masyarakat kota-kota besar, sementara untuk di daerah lainnya masih minim pengetahuan akan perencanaan keuangan.

"Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan mungkin orang sudah mulai tahu tentang perencanaan keuangan tapi di daerah daerah belum banyak yang tahu, mungkin mulai dengar tapi belum mendalam," paparnya.

Diakuinya Finansialku ini sudah berdiri sejak 2013 dan saat ini merupakan satu-satu perusahaan perencana keuangan Indonesia yang sudah punya portal edukasi, website dan banyak artikel tentang keuangan.

"Kita juga ada aplikasinya. Kita sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," katanya.

Kini, pengguna aplikasi Finansialku sudah lebih dari 160 ribu orang, sementara untuk websitenya sudah dikunjungi lebih dari 3,5 juta orang.

"Download aplikasi Finansialku, kita bisa mengelola cash flow bulanan, bisa menghitung untuk beli rumah berapa yang harus diinvestasikan setiap bulannya, target investasi berapa dan didalamnya itu juga ada produk reksadana, karena kita telah bekerjasama dengan perusahaan penjual reksadana," paparnya.

Ia berharap agar setiap individu dapat membuat rencana keuangannya, bukan untuk orang lain tapi untuk diri sendiri, sehingga dapat mewujudkan satu persatu impian mereka, misalnya dengan membeli rumah, dana menikah, dana pendidikan anak, dan pensiun. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved