Expo Santripreneur Diharapkan Lahirkan Santri yang Mampu Berwirausaha

Expo Santripreneur Diharapkan Lahirkan Santri yang Mampu Berwirausaha

Diposkan: 24 Nov 2019 Dibaca: 251 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, SURABAYA - Expo Santriprenuer yang digelar dalam rangka tasyakuran Hari Pahlawan tahun 2019 diharapkan dapat menumbuhkan entrepreneur berbasis santri. Sehingga para santri ini tidak hanya bisa mengaji tetapi juga berwirausaha.

Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat meninjau stand di Halaman Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, Jawa Timur.

"Pemerintah berharap kegiatan ini melahirkan intrepreneur yang berbasis santri dan mendorong agar santri juga bisa berwirausaha dengan demikian akan terbuka lapangan pekerjaan dan membantu program pemerintah," ujar Menpora didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh dan Rektor Uinsa Masdar Hilmy hari Minggu (24/11).

Setidaknya ada 99 stand pada acara Expo Santriprenuer yang bertema Mewujudkan wirausahawan santri di era ekonomi global & digital. Dengan beragam sector seperti bidang pertanian dan kelautan, industri pangan dan kuliner, teknopreneur perdagangan dan jasa, industri kreatif serta sosiopreneur.

"Kemenpora sangat konsen dalam hal terbukanya lapangan pekerjaan terlebih kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama perguruan tinggi kedepan kegiatan serupa akan diperluas skalanya pelibatan peserta juga akan semakin banyak dan semoga diikuti perguruan tinggi lainnya," harap Menpora dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Saat ini sambungnya, pemerintah mendorong dan mencari program prioritas untuk pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia, dari perguruan tinggi akan lahir SDM-SDM yang mandiri, tangguh, inovatif dan berdaya saing. Kegiatan expo ini menurutnya, sebagai bentuk nyata untuk menuju cita-cita yang searah dengan pengembangan SDM. Ia menambahkan kegiatan ini harus ada dukungan sinergitas dengan pihak lain.

"Harus ada bentuk sinergi antara pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, membangun bangsa harus bersama-sama tidak bisa merasa bisa sendirian," pungkasnya. (*)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved