Es Krim Sayuran Inovasi Shifa Hidpronoik Sehat dan Bermanfaat

Es Krim Sayuran Inovasi Shifa Hidpronoik Sehat dan Bermanfaat

Diposkan: 07 Jan 2019 Dibaca: 74 kali



UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Jika Anda tidak suka mengonsumsi sayuran, bisa mencoba kuliner yang satu ini. Karena rasanya enak dan opsi yang tepat untuk dapat memenuhi kebutuhan sayuran bagi tubuh.

Ini adalah es krim hasil inovasi Shifa Hidroponik yang terletak di Jalan Amal Medan. Es krim yang ada di gerai ini terbuat dari beragam jenis sayuran. Kalau rasa jangan khawatir karena tidak kalah dengan es krim pada umumnya. Yang berbeda adalah manfaatnya bagi tubuh.

Sayuran yang digunakan adalah Sawi, Bunga Telang dan juga Daun Mint. Istimewanya semua sayuran tersebut berasal dari tanaman pekarangan rumah dan juga tanaman hidroponik yang sengaja dikembangkan di gerai tersebut.

Owner Shifa Hidroponik, Rahmayeti (48) mengaku terinsipirasi berinovasi membuat es krim berbahan sayuran karena hasil panennya berlebih, meski sudah dijual dan disewa bagikan ke tetangganya.

Sehingga muncullah idenya membuat sayuran menjadi penganan sehat dan terutama menciptakan cara lain mengkonsumsi sayuran.  Dan semua inovasinya ini diterima masyarakat dan banyak yang suka. Sehingga setiap hari ada saja yang datang ke gerainya untuk membeli es krim sayuran tersebut.

"Es krim sawi berasa pokat terbuat dari sayur sawi di-mix dengan susu, gula, dan tape sehingga rasanya seperti pokat, jadi siapapun yang mencicipinya menghayal itu adalah pokat. Sedangkan es krim Durian Telang terbuat dari Durian, Bunga Telang yang berwarna ungu, konon katanya kaya manfaat dan di-mix dengan susu, santan dan gula sedikit garam. Kalau es krim  kopi mint itu saya buat dari kopi dan daun mint. Kopinya berkualitas bagus dan daun mintnya dari tanaman depan rumah, hidroponik bebas pestisida," kata Rahmayeti.

Untuk pemasaran, ia mengaku masih di jual offline di gerainya, dalam waktu dekat akan dipromosikan dengan sistem online dan juga bekerjasama dengan go resto (go food). Dalam sehari ia baru bisa produksi 100 cup setiap jenisnya. Ia berharap kedepannya bisa lebih banyaknya lagi sehingga bisa memenuhi permintaan pasar.

"Es krim kita ini selain terbuat dari sayuran segar, kita tidak menggunakan pengawet, dan esen apalagi pemanis buatan, jadi aman dikonsumsi dan sehat," tegasnya.

Sementara itu, es krim sayuran ini dibandrol Rp 10.000/cup. Penasaran ? Silahkan datang ke gerai Shifa Hidroponik buk Rahmayeti, ambil enaknya, rasakan manfaatnya.(UKM06)
 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved