Disperindag Sumut Imbau Parcel Harus Diisi dengan Komoditas yang Baik

  Disperindag Sumut Imbau Parcel Harus Diisi dengan Komoditas yang Baik

Diposkan: 18 May 2019 Dibaca: 95 kali


 

UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Penjualan parcel saat ini sudah mulai marak. Ini terlihat di toko-toko penjual kelontong dan juga di pusat perbelanjaan moderen.

Kepala Dinas Perindustrian  dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Utara, Zonny Waldi menghimbau para pengusaha parcel harus mengisi parcel dengan komoditas atau barang yang berkualitas dan juga barang tidak expired.

Hal ini dikatakannya kepada awak media pada Jumat (17/5/2019) di ruang kerjanya.


"Kita bersama tim akan turun ke lapangan. akan kita lihat apa ada isi parcel yang beredar terdapat barang kadaluarsa," ucapnya.

Ia menghimbau agar parcel  diisi dengan bahan bahan yang baik jangan kadaluarsa. Jika ada yang melanggar aturan maka pihaknya akan memberikan  sanksi. "Kita akan libatkan Balai Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) untuk memastikan apakah  barang yang ada dalam parcel itu layak konsumsi atau tidak, juga akan dilihat izin dan masa kadaluarsanya," kata Zonny Waldi lagi.


Selain itu  ia mengatakan  akan  melakukan  pengecekan harga di pasar retail sebab diakuinya masih ada harga komoditas yang dinilai masih mahal tidak sesuai dengan aturan. 

Dan dalam kesempatan itu pihaknya juga mengatakan akan melakukan pasar murah di kantor Gubernur Sumatra Utara. Pasar murah ini dijelaskanya merupakan bahan komoditas yang harganya dibawah harga pasar. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved