Dimsum 212, Majukan Perekonomian Umat

Dimsum 212, Majukan Perekonomian Umat

Diposkan: 18 May 2018 Dibaca: 1359 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

 
Dinsum, tidak semua orang familiar dengan kuliner yang satu ini. Demikian halnya dengan Wahyu Sulistyono yang melirik bisnis ini saat seorang teman yang mengajaknya berbisnis dimsum.
 
"Pertama saya kurang mengerti gimana bentuk dimsum itu. Tapi lama kelamaan setelah saya geluti bisnis dimsum, saya mulai mengerti baik dari rasa, sampai dari target konsumen yang akan membelinya," ungkap pria kelahiran 5 April 1994 ini.
 
Wahyu memulai bisnis ini akhir  Desember 2017, yang terinspirasi dari pergerakan Islam dengan mengusung  brand Dimsum 212. "Kenapa saya pilih nama itu, sekarang ini dimsum dikenal sebagai produk makanan dari suku tionghoa. Jadi saya mencoba brand makanan muslim, memudahkan target pasar.  Saya pun menggandeng angka 212, sebagai lambang pergerakan Islam. Dan saya pribadi ingin sekali memajukan perekonomian umat," tuturnya.
 
Jenis produknya sendiri seperti aneka dimsum bermacam rasa, pancake durian dan kebab. Wahyu mengaku kendala utama ketika memulai usahanya, adalah membuat konsumen percaya akan produknya dan mau membelinya. "Pada proses ini, saya dituntut harus tahu betul apa keinginan konsumen. Sebagai owner, proses belajar terus menerus dilakukan," tuturnya.
 
"Modal awal lebih ke diri sendiri yaitu beranikan diri. Kenapa, karena pertama awal saya bisnis, tanpa pikir apa-apa langsung saja jualan. Sebab yang pertama dalam pikiran saya itu cashflow dulu diperbaiki. Dan membuat produk cepat terjual. Tapi kemudian tiga empat bulam berjalan, baru saya pikiri gimana buat sistemnya. Biar berjalan sendiri. Jika ditanya modal, mungkin diangka 2 juta rupiah, itu awal untuk membeli produknya," jelas Wahyu.
 
Wahyu juga mengungkapkan ketika memulai bisnis dimsum, ia mengaku tidak pernah terpikir bisnis ini akan berkembang. Baginya yang terpenting laku saja, itu sudah cukup baginya. "Tapi saya merasa sangat beruntung kenal dengan sesama pengusaha yang sudah sukses. Jadi saya belajar dari mereka tentang membangun bisnis. Dan ada mentor saya pernah bilang. kamu tau enggak bisnis kamu bisa lebih besar lagi ?. Dengan bisnis ini kamu bisa merekrut orang  dan bermanfaat untuk orang banyak. Dalam benak saya berpikir, bener juga ya. Gara-gara bisnis yang saya bangun, bisa bermanfaat buat orang lain. Disitu saya berkomitmen bisnis dimsum ini harus saya kembangkan," ungkapnya. (UKM03)
 

Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved