Dari Reseller Aneka Produk Frozen, Kini Tria Punya Produk Sendiri

Dari Reseller Aneka Produk Frozen, Kini Tria Punya Produk Sendiri

Diposkan: 17 Apr 2019 Dibaca: 205 kali


UKMKOTAMEDAN COM, MEDAN - Berawal dari memasarkan beragam produk frozen, Tria Karunia (25) warga Jalan Lapangan Golf Komplek Villa Batu Asri Blok B Medan Tuntungan, akhirnya termotivasi memiliki produk sendiri, donat crispy.

Sebenarnya, usaha ini baru dirintisnya beberapa bulan terakhir. Ini terinspirasi dari bisnis jajanan frozen seperti mpek-mpek yang dipasarkannya sejak 2017 silam. Usaha tersebut bermitra dengan produsen mpek-mpek di Medan.

"Setiap usaha pasti punya keinginan memiliki produk sendiri, begitu juga saya. Sampai akhirnya memutuskan untuk mengembangkan usaha donat crispy ini. Untuk di kota Medan sendiri baru saya yang kembangkan," akunya, Rabu (17/4/2019).

Dalam memasarkan donat ini, Tria mengaku masih mengandalkan media sosial seperti instagram. Sedangkan toko offline, dia belum memiliki, sehingga menjalankan usaha tersebut dari rumah saja.

"Saya belum punya toko. Jadi saya pasarkan hanya lewat online jika saya yang memesan saya akan buat meski setiap harinya, rata-rata produksi 5 kg perharinya," ujarnya.

Dalam mengelola usaha sambung Trias dia by order. Meski begitu, dia mengaku sering kendala dalam berproduksi, disamping persoalan pemasaran. "Saya kendalanya dengan peralatan yang belum lengkap  karena saya masih produksi semuanya sendiri secara manual," jelasnya.

Adapun varian produknya seperti donat crispy frozen, donat crispy original, donat crispy toping, donat pizza by request. Untuk harga dipatok bervariasi mulai Rp 15.000 hingga Rp 35 ribu per kemasannya. "Untuk permintaan masih dari teman-teman dan keluarga dan kerabat yang ada di Kisaran juga Medan," katanya.

Dari usaha ini, dia memiliki impian bisa mengembangkan bisnis tersebut agar semakin dikenal banyak orang.

"Setiap orang pastinya adalah  harapan dan impiannya, saya berharap kedepannya  usaha donat crispy saya bisa terus berkembang dan dikenal banyak orang dan lewat usaha ini sya bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan bermanfaat buat orang lain,"pungkasnya.(UKM06)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved