Dampak e-Commerce, JNE Kirim 20 Juta Barang per Bulan

Dampak e-Commerce, JNE Kirim 20 Juta Barang per Bulan

Diposkan: 27 Nov 2018 Dibaca: 18 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA, Pertumbuhan bisnis logistik tanah air semakin meningkat seiring maraknya perdagangan online (e-commerce).

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Mohamad Feriadi berkeyakinan industri logistik akan semakin tumbuh seiring dengan pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia.

"Kita masih sangat percaya bahwa sekarang e-commerce tumbuh. Pemilik market place bilang penetrasinya terhadap retail baru 3-4 persen. Jadi saya yakin ini masih tumbuh," ujar Feriadi, Senin (26/11/2018).

Pria yang juga menjabat Presiden Direktur JNE mengaku, mendapat lonjakan pengiriman paket sejak maraknya e-commerce di Indonesia.

"Kalau di JNE tahun lalu kiriman per bulannya 17 juta kiriman, nah sekarang ini kita diangka 20 sampai 21 juta kiriman per bulan. Itu dampak e-commerce," kata Feriadi.

Senada dengan Feriadi, Key Account Manager J&T Express Iwan Senjaya mengaku perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 50 persen pada tahun ini ketimbang tahun lalu. Kenaikan ini dipengaruhi oleh banyaknya pengiriman barang dari e-commerce.

"Kurang lebih angka kenaikan bisa mencapai 50 persen lebih. Cukup lumayan signifikan, kalau angka dilihat pada November pas harbolnas kita bisa naik sampai 2 kali lipat lebih," kata Iwan. (*)

Sumber : Kompas.com

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2018. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved