Blibli Kembali Gelar Ajang Pencarian Wirausaha Muda

 Blibli Kembali Gelar Ajang Pencarian Wirausaha Muda
ilustrasi

Diposkan: 21 Jun 2019 Dibaca: 31 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA - Blibli.com kembali menyelenggarakan The Big Start (TBS) yang keempat tahun ini. Kompetisi wirausaha tahunan bagi creativepreneur muda ini membuka pendaftaran mulai Rabu (19/6) hingga akhir Agustus 2019.

Para creativepreneur muda bisa mendaftarkan diri secara online lewat thebigstart.blibli.com. Atau mendaftarkan diri langsung saat roadshow TBS season 4 yang akan diselenggarakan di Bandung (12 Juli -14 Juli), Yogyakarta (19 Juli – 21 Juli) dan Surabaya (2 Agustus -4 Agustus).

"Besarnya kontribusi usaha kreatif bagi PDB Indonesia menunjukkan para creativepreneur muda mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Blibli.com berkomitmen mendorong potensi tersebut, meningkatkan kapasitas creativepreneur untuk memenangkan pasar,” ungkap Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com saat konferensi pers TBS season 4 di The MAJ, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Para pelaku UMKM Indonesia kerap menghadapi tujuh tantangan dalam mengembangkan bisnisnya, seperti pasar, pendanaan, jaringan, sistem teknologi, pengetahuan bisnis, online platform, serta kreativitas dan inovasi.

Andy melanjutkan Blibli.com membantu para pelaku UMKM menjawab aneka tantangan tersebut melalui dua inisiatif, yaitu kompetisi TBS dan fitur Galeri Indonesia. Fitur tersebut merupakan kategori khusus usaha kreatif yang dihadirkan Blibli.com.

"Kami akan mengusung pendekatan pemasaran terkini, yaitu marketing 4.0 yang mengutamakan kolaborasi, jaringan, serta sinergi antara online dan offline dalam mengembangkan usaha di era digital," jelas Andy.

Selain itu, lewat kompetisi TBS dan Galeri Nasional, Blibli.com akan membantu usaha kreatif dari segi konten pemasaran digital hingga jaringan dengan pasar lokal maupun internasional. Tujuan akhirnya adalah memberi modal kemampuan para creativepreneur untuk melayani pasar yang mereka tuju.

SVP Trade Partnership Merchant Sales Operation & Development Blibli.com, Geoffrey L. Dermawan mengatakan para peserta TBS season 4 mendapat kesempatan menampilkan produknya di Galeri Indonesia. Fitur tersebut menjual brand atau produk asli Indonesia yang mencakup produk makanan, kesehatan – kecantikan, fashion moda, dunia muslim, rumah dan dekorasi serta seni dan kerajinan.

"Hingga kuartal I tahun 2019, kategori produk UMKM Galeri Indonesia telah tumbuh enam kali lipat. Hal itu didukung dengan pertumbuhan mitra UMKM Galeri Indonesia dua kali lipat," terang Geoffrey.

TBS season 4 menargetkan 6.000 peserta dengan pembagian empat kategori, yaitu fesyen, kuliner, kesehatan dan kecantikan (KKE) dan kriya. Blibli.com juga menggandeng empat pakar di tiap bidang untuk menjadi juri. Juri TBS tahun ini antara lain Didiet Maulana, Founder IKAT untuk kategori fashion, Priscilla Pangemanan, Founder SASC Cosmetics untuk kategori KKE, Chef Ririn Marinka, Masterchef Indonesia untuk kategori kuliner dan Luthfi Hasan, Founder Jakarta Vintage untuk kategori kriya. (*)

Sumber : Kontan.co.id

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved