Bibit Pisang Papua Laris di PRSU

Bibit Pisang Papua Laris di PRSU

Diposkan: 01 Apr 2018 Dibaca: 746 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Bibit Pisang Kepok Papua ternyata banyak diminati pengunjung pada acara Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 43 di Paviliun Serdang Bedagai. Setidaknya dalam dua pekan berjalan, order untuk bibit tersebut mencapai puluhan.

Guide Paviliun Serdangbedagai, Ronny Ispandi, (31/3/2018) menyebutkan permintaan untuk bibit pisang kepok Papua ini banyak datang dari luar kota, salah satunya dari Nias.

Disebutkannya, pisang Kepok papua ini dalam usia satu tahun sudah berproduksi. Jika dibandingkan dengan pisang kepok biasanya, pisang yang satu ini memiliki prospek yang lebih menjanjikan. Sejauh ini, pisang kepok tersebut dibudidayakan di sejumlah kecamatan seperti Tanjung Beringin, Perbaungan, Pegajahan, Pantai Cermin dan Teluk Mengkudu.

Selain ukurannya yang lebih besar, pisang kepok ini lebih nikmat dibandingkan pisang kepok biasanya. Selain pisang kepok papua, Paviliun ini menyajikan produk unggulan hasil pertanian,seperti beras organik masing-masing beras merah, beras hitam, beras putih, beras ketan. ada juga buah lainnya, mangga, pepaya, buah naga, jambu, salak pondoh.

“Untuk buah, produk unggulan dari beberapa kecamatan di Serdangbedagai seperti di Pantai Cermin.Untuk salak pondoh dengan ada rasa asamnya di kecamatan Pegajahan. Selain itu ada semangka dan pepaya rata-rata di semua kecamatan ada,”ujarnya.(UKM01)

 

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved