BI Gelar Festival UMKM Go International

BI Gelar Festival UMKM Go International
ilustrasi

Diposkan: 01 Jul 2019 Dibaca: 34 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) akan menggelar Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 dengan tema mendorong UMKM untuk ekspor dan go digital.

Ini merupakan wujud kontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan mempercepat upaya penciptaan aktivitas ekonomi baru.

Direktur Departemen Komunikasi BI, Onny Widjanarko menyampaikan inisiatif tersebut mendukung pengembangan produk unggulan daerah menuju pasar internasional dan memanfaatkan platform digital (marketplace). KKI 2019 yang keempat kalinya ini akan digelar pada hari Jumat-Ahad, 12-14 Juli 2019 di Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center.

Pameran yang bertemakan “Mendorong Pertumbuhan Ekonomi melalui UMKM Go Export dan Go Digital” akan menghadirkan koleksi lengkap kain tradisional batik, tenun, ulos, songket, dan produk turunannya.

Selain itu juga perhiasan dan kerajinan tradisional serta produk pangan olahan dari UMKM unggulan binaan BI yang tersebar di seluruh nusantara. Pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner nusantara dan kopi unggulan Indonesia.

Berbeda dari tahun sebelumnya, KKI 2019 memfasilitasi business matching antara pelaku UMKM dengan lembaga keuangan, marketplace, dan importir/agregator. Selain itu, diselenggarakan pula parade kain nusantara produk premium UMKM binaan Bank Indonesia yang berkolaborasi dengan desainer nasional ternama.

Melalui kegiatan talkshow, workshop, dan business coaching, pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai prosedur, program, fasilitas, dan kiat-kiat untuk UMKM menembus pasar internasional dan memanfaatkan platform digital dalam pemasaran produk UMKM.(*)

Sumber : Republika.co.id


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved