Bermodalkan Rp100 ribu, Bakso Pentol Buns Recipes Hasilkan Rp1,2 Juta/Hari

 Bermodalkan Rp100 ribu, Bakso Pentol Buns Recipes Hasilkan Rp1,2 Juta/Hari

Diposkan: 10 May 2019 Dibaca: 39 kali


UKMKOTAMEDAN.COM- Siapa yang tidak suka bakso? Kuliner yang terbuat dari adonan tepung dan daging ini selalu menggugah selera. Hal ini pula  yang menginspirasi Conny  Kartika (33) warga Komplek Puri Tanjung Sari 2 No 16 Medan Sunggal membuka usaha bakso dengan brand bakso pentol.

Dikatakanya bakso pentol ini hadir karena kecintaanya terhadap Bakso. Namun bakso yang ia buat berbeda dengan bakso biasanya.

Bakso pentol itu adonan bakso yang terdiri dari bahan ayam  dan ada yang menggunakan bahan urat sapi di dalamnya

Dan biar beda juga ia membuat eksperimen dengan saus kacang yang manis rasanya dan saus pedas untuk  kombinasi rasa agar lebih nikmat.

Ternyata setelah ia mengeluarkan produk ke 10 dari usahanya bernama Buns Recipes ini banyak yang suka bahkan setiap harinya bisa habis 60 cup dan setiap hari ia beromset Rp1,2 juta.

"Awalnya modal saya hanya Rp100 ribu namun enggak menyangka usaha bakso pentol ini begitu banyak yang suka," ujarnya.

Dikatakanya Animo followers Instagramnya luar biasa, begitu ia buka open order, 5 menit kemudian langsung habis. "Masyaallah, saya baru open order 5 menit sekejap langsung habis," papar ibu dari 2 anak ini.

Karena awalnya ia hanya iseng, kini ia justru takut waktunya menjadi kurang buat anak-anaknya. "Takut gak punya waktu buat anak anak, bakso pentol ini alhamdulillah laris," ucapnya.


Menjalankan bisnis ini ia hanya mengalami kendala waktu dan tenaga kerja. Meski begitu ia menggunakan waktu seefisien mungkin. Begitu juga dengan menjaga persaingan dalam merintis usaha ini hingga ia tetap eksis dan bertahan.

Selain itu kendala lain adalah jika harga ayam melambung  jadi ia kebingungan  untuk membuat bakso pentol yang harganya cukup  murah ini. "Susahnya itu jika harga ayam naik, saya terpaksa pakai ayam muda biar rasa nya juga lebih enak daripada ayam tua," jelasnya.

Merintis usaha saat ini  tidaklah mudah sehingga  tidak jarang banyak usaha  buka tutup karena sulitnya  ekonomi saat ini. Untuk menjaga ini ia hanya yakin dan percaya atas kebaikan Allah SWT bahwa usaha yang ia jalani ini juga adalah pemberian dari Allah SWT.

"Selain itu menjalin banyak teman, saya juga anggap semua customers seperti teman," ujarnya.

Untuk harga ia hanya membandrol Rp20 ribu percup. Dan pemasaran masih dengan sistem online. Ia mengaku belum memiliki warung untuk memasarkan produknya.  

Sementara itu ia punya impian yakni bakso pentol agar terus bisa jadi makanan favorite di medan dan kalo bisa  dikenal se Indonesia.(UKM06)

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved