Bank Victoria Ekspansi ke Medan, Cabang ke-85 se Indonesia

Bank Victoria Ekspansi ke Medan, Cabang ke-85 se Indonesia

Diposkan: 24 Sep 2019 Dibaca: 368 kali



UKMKOTAMEDAN.COM, PT Bank Victoria International Tbk (Bank Victoria) resmi membuka cabang baru di Medan, Sumatera Utara di Jalan Zainul Arifin No 53C, Senin (23/9/2019). Ini merupakan cabang ke-85 di Indonesia sejak berdiri tahun 1994.

Direktur Utama (Dirut) Bank Victoria, Ahmad Fajar, mengatakan alasan pihaknya ekspansi ke Medan, karena kota ini memiliki perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang bagus. Dia menyebutkan pada tahun 2019 perekonomian Sumatera Utara triwulan I-2019 tumbuh sebesar 5,30 persen. Angka pertumbuhan wilayah Sumut pada triwulan I-2019 tersebut tercatat di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,07 persen.

Fajar menyebutkan kantor cabang di Medan sejatinya sudah beroperasi mulai tanggal 1 Agustus 2019 dengan Kepala Cabang Medan Bank Victoria, Wiwi Candra.

"Cukup menarik perbankan membuka di sini. Buk Wiwi ini baru beroperasi sebulan pertumbuhan dananya sangat pesat, ini menjadi sesuatu yang membanggakan yang belum terjadi di pembukaan cabang sebelumnya," ujarnya usai peresmian cabang baru Bank Victoria.


Dengan kondisi seperti itu, Fajar berharap Bank Victoria ikut berkontribusi baik terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.

Selama ini diakui Fajar, Bank Victoria mayoritas ada di Jakarta, dengan membuka cabang-cabang di luar kota targetnya mempermudah layanan dan pemerataan untuk nasabah. "Medan memiliki potensi yang sangat besar. Bukan hanya dari pertumbuh ekonominya, tapi juga dari kinerja perbankan mulai dari capaian dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran kreditnya. Jadi kami bisa ambil bagian dengan membidik sektor perkebunan, kehutanan, perikanan dan properti. Saya yakin, Medan pasar yang bagus bagi kami," ungkapnya. (UKM02)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved