Bank Syariah Mandiri Raih Best Islamic Finance Awards 2019

Bank Syariah Mandiri Raih  Best Islamic Finance Awards 2019

Diposkan: 29 Sep 2019 Dibaca: 245 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, CATATAN prestasi kembali diraih Bank Syariah Mandiri (BSM) atau Mandiri Syariah yang memperoleh pengakuan internasional melalui penghargaan Best Islamic Finance Awards 2019 untuk kategori Best Islamic Finance Retail Bank dan Best FX Bank for Corporate Islamic Treasury dari Alpha Southeast Asia, media berbasis di Hong Kong.

Dilansir Indopos, Direktur Finance Strategy & Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho menyampaikan ini adalah kedua kalinya Mandiri Syariah menerima penghargaan Best Islamic Finance Retail Bank dari Alpha Southeast Asia.
 
Sebelumnya Mandiri Syariah juga memperoleh penghargaan lain dari kalangan internasional, diantaranya Indonesia Best Islamic Retail Bank dari The Asset Triple A dan The Strongest Islamic Retail Bank in Asia dari Cambridge Analytica.

“Manajemen Mandiri Syariah fokus pada segmen retail. Pembiayaan Segmen Retail tumbuh 14,59  persen year on year (yoy). Saat ini 59,76 persen dari portofolio pembiayaan atau Rp43,15 triliun dari total Rp72,20 triliun, itu posisi per Agustus 2019 merupakan segmen retail,” ujar Ade Cahyo saat menerima penghargaan dari Publisher & CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala di Kuala Lumpur, Kamis (26/9/2019), seperti dirilis Humas Mandiri Syariah.

Kinerja Mandiri Syariah terus meningkat, kutip Ade Cahyo, per akhir Agustus 2019 asset Mandiri Syariah menembus angka lebih dari Rp100 triliun. Angka ini merupakan pencapaian tertinggi bank syariah di Indonesia.

“Pencapaian aset didorong, salah satunya oleh pertumbuhan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga khususnya Tabungan yang bisa secara konsisten tumbuh sebesar 13,25% secara yoy menjadi sebesar Rp37,01 triliun,” jelas Ade Cahyo.

Untuk melakukan percepatan pertumbuhan bisnis Retail, kata dia, Mandiri Syariah menjalin sinergi dengan Mandiri Group seperti Layanan Syariah Bank dan Konter Layanan Gadai di Bank Mandiri untuk produk Gadai Emas & Cicil Emas.

Kerja sama dengan Mandiri Tunas Finance (MTF) dan Mandiri Utama Finance (MUF) untuk pembiayaan kendaraan bermotor, layanan asuransi syariah bersama Mandiri AXA, dan lainnya. (*)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved