Bakoel Kuliner IPEMI Sumut ‘Diserbu’ Pengunjung

Bakoel Kuliner IPEMI Sumut ‘Diserbu’ Pengunjung

Diposkan: 11 Oct 2019 Dibaca: 243 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Stand Bakoel Kuliner Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia(IPEMI) Sumut pada pameran di Atrium Sun Plaza, yang menyajikan beragam kuliner khas daerah, ‘diserbu’ pengunjung, Jumat(11/10/2019).

Aneka produksi kuliner khas daerah tersebut seperti kue basah dan keripik,serta kelapa muda,maupun makanan olahan seperti ikan kemamah khas Aceh,kebab dan minuman kesehatan berbahan jahe merah. Selain itu juga ada cemilan kering seperti tiwul dan keripik aneka rasa juga manakan yang dipasarkan.
 

Ketua Ipemi Sumut,Yulidar Bugis bersama Sekretaris Erni, menyebutkan kegiatan ini bagian dari upaya Ipemi untuk mengangkat khazanah kulineran daerah yang jumlahnya cukup banyak. Hanya saja,kata Yulidar, untuk pameran kali ini,jumlahnya sangat terbatas,sehingga masing-masing kabupaten/kota hanya membawa 5 item produk makanan saja.

Kegiatan sambungnya, digelsr dalam rangkaian menyambut Milad Ipemi Sumut ke 3 pada 22 Oktober mendatang. Maka,dengan memberi kesempatan kepada pengusaha dari daerah,ikut serta dalam kegiatan ini,semakin terlihat bahwa pengusaha muslimah di daerah memiliki potensi yang bisa diandalkan sekaligus untuk kembangkan hingga tingkat nasional dan internasional,sebab hasil usaha Ipemi Sumut sudah dipasarkan ke luar negeri.


"Hal yang pantas kita banggakan,produk usaha kuliner Ipemi umumnya sudah memiliki sertifikat halal dengan cita rasa yang tidak diragukan dan menggunakan bahan lokal termasuk pewarna alami,"pungkas Yulidar Bugis. (UKM01)


 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved