Awalnya Konsumsi Sendiri, Akhirnya Fitri Buka Usaha Produk Kesehatan

Awalnya Konsumsi Sendiri, Akhirnya Fitri Buka Usaha Produk Kesehatan

Diposkan: 29 Nov 2019 Dibaca: 311 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Fitri Zahra Ginting (24) Warga Jalan Flamboyan Raya Komplek Debang Taman Sari New Katlya No.15, bangun usaha produk kesehatan berawal dari konsumsi sendiri.


"Saya dirikan usaha ini baru saja, ini diawali pengen beli Chia seed (biji selasih) untuk konsumsi sendiri. Tapi setelah saya mencari di beberapa gerai ternyata tidak ada yang menjual dengan kemasan kecil. Jadi harus beli 1 Kg dan itu menurut saya terlalu banyak karena konsumsinya sesendok doang sehari," ungkapnya.

"Kemudian produk yang saya beli itu saya taruh di story di Instagram mana tahu ada yang mau sharing," akunya lagi.

Ternyata dikatakan wanita anak ke 3 dari 5 bersaudara ini tidak pernah dibayangkannya jika animo masyarakat sebegitu besar. Dan banyak yang mengalami seperti dirinya menginginkan kemasan kemasan kecil.

"Dari situ saya coba buat kemasan ukuran 75 gram untuk yang mau coba dulu. Dan juga buat yang ukuran 150 gram, Alhamdulillah pernjualan sudah banyak," ucapnya.

Adapun makanan organik/kesehatan yang ia jual yakni  produk yang dijual organic chia seed, organic himalaya salt, organic ten grains, kurma.

Tegas ia katakan, bahwa semua  produk kesehatan itu import,  chia seed dari Mexico dan Himalaya salt dari Pakistan. Ia memperolehnya dari para importir

"Semua saya pasarkan, via Instagram dan shopee dan baru-baru ini saya masukkan produk itu  ke UKM mart dan RHB Mart," jelas tamatan akutansi Universitas Sumatera Utara (USU).

Ia juga membagi tips bagaimana mengkonsumsi produk kesehatan itu, bisa ditabur di atas buah potong, ditabur juga pada minuman (infuse water).

Pria dan wanita usia 18-50 tahun adalah sasaran pasarnya, karena usia seperti itu yang sedang membutuhkan sekali produk kesehatan untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Semoga kedepannya usaha saya semakin berkembang dan dapat menyembuhkan berbagai keluhan masyarakat dan menyadarkan untuk pola hidup sehat," tandasnya.(UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved