Aidil Putra Joko, Bisnis Boneka Barbie Berawal Terinspirasi dari Teman

Aidil Putra Joko, Bisnis Boneka Barbie Berawal Terinspirasi dari Teman

Diposkan: 08 Oct 2019 Dibaca: 95 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Boneka Barbie memang selalu menjadi daya tarik, saat ini bukan hanya anak-anak melainkan orang dewasa juga banyak yang menyukai bahkan hobi dengan boneka barbie. Ada untuk dijadikan sebagai permainan, dan ada juga sengaja mengoleksi.

Hal ini pulalah yang memanggil  Aidil putra Joko (25) warga Pekanbaru memilih usaha boneka Barbie.

"Saya mulai usaha ini pada tahun 2013, saat itu saya masih ikut jualan dengan abang saya di pasar malam di Pekanbaru, lalu di depan jualan abang saya ada stand Barbie, saya lihat banyak peminat, baik anak-anak maupun orang dewasa," katanya kepada ukmkotamedan.com pada Senin (7/10/209).

Kemudian dikatakan pria kelahiran Pariaman ini, ia tertarik dan belajar untuk bisa buka usaha boneka Barbie itu. Beruntungnya, ia langsung diberi ilmu dan cara untuk memulai bisnis ini.

"Jadi semua boneka Barbie ini saya datangkan dari Bandung, begitu juga dengan baju-bajunya, ini langsung saya pesan dari pengrajinnya," ucapnya.

Ternyata pasarnya bagus, kemudian ia memilih hijrah ke kota Medan dan pertama kali buka di Supermarket Simpang Marelan, kemudian buka di Lubukpakam dan di Medan Mall.

"Sistem penjualan boneka barbie ini seperti bazar, saya ambil lapak bukan toko melainkan pelataran di Mall yang bisa menggelar usaha saya, dan sisitem ini menurut saya lebih efektif daripada di dalam toko," akunya.

Karena peminat barbie ini banyak, sehingga diakuinya setiap hari ada saja yang terjual. Untuk harga bervariasi dimulai Rp30 ribu satu set lengkap dengan baju. Sementara untuk tempat tidurnya yang juga dipesan dari Bandung itu dihargainya mulai Rp80 ribu sampai Rp100 ribu.

"Untuk usaha ini saya tidak muluk-muluk, saya hanya berharap lancar dan laris, kalau untuk kaya, saya tidak cari itu," tegasnya.

Sementara itu, pria berkulit sawo matang ini mengaku untuk modal awal usaha ini tidak terlalu besar yang terpenting kemauan dan tekad yang kuat serta cekatan melihat peluang. Karena itu pula untuk Medan ia adalah penguasa usaha boneka barbie.

"Di Sumatera Utara, Aceh saya adalah pemegang tunggal untuk usaha boneka barbie ini, dan saya juga sudah memiliki sejumlah reseller yang cukup membantu  dalam pemasarannya," tandasnya. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved