Aditya Sulap Garasi Rumah Jadi Kafe

Aditya Sulap Garasi Rumah Jadi Kafe

Diposkan: 01 Jun 2019 Dibaca: 90 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai dan merintis bisnis. Tidak harus mempunyai modal yang besar. Namun dapat memanfaatkan apa yang ada serta memiliki keberanian dan semangat juang.

Salah satunya, Satria Aditya Hadinata mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis. Dia memanfaatkan garasi rumahnya di kawasan Kompleks Tasbih II Medan menjadi sebuah kafe.

Sebenarnya tutur Aditya, sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dia sudah memiliki keinginan untuk memiliki usaha kafe dan distro.

"Sekarang baru terwujud walau pun kecil. Usaha kafe, tapi bukanya hanya di malam hari setiap weekend," ujar Aditya yang mengaku impian memulai usaha tersebut baru terealisasi beberapa bulan terakhir dengan memanfaatkan garasi rumah.

Usaha yang dirintis dengan modal Rp 1,5 juta itu, hingga saat ini dikelola sendiri oleh Aditya.

"Dari dulu memang sudah suka usaha kafe. Namun ini baru terealisasi, sambil kuliah kita mengisi waktu luang untuk tambahan  uang jajan," ujar pria berusia 20 tahun ini.

Pilihan memanfaatkan garasi rumah tidak percuma. Dari usaha yang dibuka pada malam-malam weekend tersebut bisa meraup penghasilan rata-rata setiap pekannya Rp600 ribu.

Langkah mempromosikan usaha yang berada di dalam komplek tersebut dia lakukan dengan memanfaatkan media sosial serta komunitasnya serta tidak teman-teman kampusnya.

"Memanfaatkan jejaring dan promosikan melalui sosmed," ujar Aditya yang mengaku suka nongkrong ini.

Harga yang ditawarkan juga ujar pemilik usaha dengan brand Base Camp Caffe ini cukup terjangkau dengan menu yang tidak kalah dengan tempat nongkrong lainnya. yang ditawarkan, menunya standar," ujar mahasiswa semester IV itu.

Secara terpisah orangtua Aditya, Sarah Afriani Dalimunthe mengaku bangga dengan anaknya yang berani mengambil pilihan untuk berwirausaha.

"Saya senang, kalau anak saya mau berwirausaha. Ini menjadi salah satu langkah untuk nantinya menjadi pengusaha yang lebih besar dan berkembang lagi," harap  pengelola makanan dan kue-kue kering lebaran yang akrab disapa Emak Sarah ini. (rel/UKM01) 

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved