Raja Rendang, Novia Bikin Rendang Nikmat dalam Kemasan

Raja Rendang, Novia Bikin Rendang Nikmat dalam Kemasan

Diposkan: 10 Jul 2019 Dibaca: 27 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Siapa yang tidak tau makanan khas Sumatera Barat ini, selain rasanya yang nikmat, kuliner yang sudah masuk dalam makanan terenak di dunia ini juga makanan yang banyak disukai oleh siapa saja.

Ya, rendang. Dan, dengan brand Raja Rendang, seorang wanita warga Medan, Novia (29) membuka usaha dengan sajian rendang kemasan. Ini juga dilakukanya karena banyaknya permintaan.

"Saya buka usaha ini pada November 2018 lalu, awalnya karena setiap orang yang makan rendang dengan resep kami dinyatakan  enak, lalu saya punya ide untuk menjadikannya usaha," jelasnya pada Rabu (10/7/2019).

Dikatakanya, saat merintis usaha ini ia hanya menawarkan rendang buatannya kepada teman-temannya, tetangga. Kemudian pemasaran dikembangkannya melalui online.

Warga Jalan  Denai Gang Sehat No 6 Medan ini mengakui untuk produksi dalam seminggu bisa mencapai 4 sampai 7 kg. "Sampai saat ini saya produksi berdasarkan pesanan atau orderan. Namun, Alhamdulillah perminggunya tidak pernah sepi orderan," ucapnya.

Keistimewaan raja rendang selain memiliki sejumlah varian, dikatakanya rendang buatannya tahan lama, wangi, warna dan rasa nya beda. Karena melalui proses pemasakan yang panjang sehingga tahan lama.

"Resep Raja Rendang ini merupakan resep dari ibu saya. Bahan-bahan yang digunakan semua asli dan bumbu buat sendiri. Untuk prosesnya cabe, rempah-rempah di blender semua. Trus dimasukkan ke dalam santan. Setelah mengental kemudian dimasukkan lauknya ke dalam. selanjutnya diaduk-aduk terus hingga kering," jelasnya.

Untuk ketahanannya rendang ini bisa tahan selama 1 bulan. Jelas ini praktis buat yang ingin bepergian juga yang tidak sempat untuk masak. Apalagi, rendang ini dikemas dengan baik sehingga bisa awet dan sehat.

Untuk pemesanannya sudah sampai Sekitar Medan, Jakarta dan  Bandung. Dan berikut varian serta harga raja rendang. Rendang Daging Sapi Rp150 ribu/500gr, Rp 280 ribu/kg, rendnag Hati Rp150 ribu/500gr, Rp280 ribu/kg, Ayam Rp100ribu/500gr, Rp180 ribu/kg, Kerang Rp100 ribu/500gr, Rp180 ribu/kg, Jengkol Rp 100rb/500gr, Rp180 ribu/kg, Telur 50 ribu/500gr, Rp80 ribu/kg


"Harapan saya bisa menjadi lapangan kerja  terutama di lingkungan saya. Dan saya juga mempunyai Impian saya bisa membuka restoran dgn menu andalan rendang," tandas Novia. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved