Boboy Shoes Laundry, Targetkan Pelanggan Anak Sekolah

Boboy Shoes Laundry, Targetkan Pelanggan Anak Sekolah

Diposkan: 06 Apr 2018 Dibaca: 640 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Pengunjung Outlet Ichwan banyak dari kalangan anak sekolah, mulai bangku SMA hingga anak kuliahan. Ichwan memang menargetkan jasa laundry nya untuk kalangan remaja mulai dari anak sekolah, anak kuliah hingga para pekerja. Itu sebabnya harga jasa laundry sepatu, dengan nama Boboy Shoes Laundry ini tergolong murah di kantong anak sekolah.

Ada banyak jasa laundry sepatu tapi rata rata harganya tidak murah. Karena bahan baku yang digunakan diimpor atau didatangkan dari luar. Tidak sedikit pula laundry sepatu mengusung atau menggandeng toko sepatu ternama untuk menggaet pelanggan nya. Inilah mengapa harga laundry sepatu menjadi mahal. Boboy Shoes Laundry menyadari bahwa tidak semua kalangan bisa menggunakan jasa laundry sepatu yang mahal terutama kalangan anak sekolah.

Sepatu memang jadi barang penting bagi mereka yang menggunakan nya sehari-hari seperti anak sekolah. Apalagi di jaman sekarang tampil bersih dan rapi jadi prioritas. Termasuk menggunakan sepatu yang bersih. Tidak heran satu orang bisa memiliki sepatu lebih dari tiga pasang.

Semua jenis sepatu  bisa dibersihkan di sini. Mulai dari jenis sepatu kets, flat Shoes, high hells, hingga sepatu boot.   Masing masing sepatu ini tentu beda beda cara perawatannya. Biasanya Ikhwan men training lebih dulu pekerjanya sebelum terjun langsung.

Perawatan yang paling sering diminati pelanggan adalah deep cleaning. Perawatan ini merupakan membersihkan sepatu mulai dari bagian luar hingga bagian dalam sepatu. Jasa ini dikenakan harga 30ribu Rupiah. Perawatan lain adalah paket khusus Unyellowing yaitu memutihkan kembali Sol sepatu yang sudah menguning, paket ini juga sudah termasuk trearment deep cleaning. Saat ini yang sedang tren adalah paket recolour, iya itu mengganti warna sepatu sesuai pilihan pelanggan.

Untuk menarik pelanggan, tiap bulannya Ichwan menawarkan promo-promo berupa potongan harga mulai dari 10% hingga 20%. Ini ternyata efektif menarik pelanggannya. Saat ini Ichwan menawarkan promo jemput antar gratis sepatu, dengan minimal 2pasang sepatu. Jika lebih, pelanggan akan mendapatkan diskon lagi.

"Pengaruh promo ini ternyata cukup tinggi, meskipun potongannya kecil, mereka merasa puas dengan potongan harganya. Bahkan jarang pelanggan yang menaruh sepatunya hanya sepasang, minimal 2 atau lebih," lanjut Ichwan. Ichwan memang sudah sejak SMA ingin punya usaha sendiri, menurutnya menjadi seorang entrepreneur punya nilai lebih. Terlebih karakter Ichwan yang lebih suka berwirausaha ketimbang menjadi pekerja kantoran. (wina/ukm03)
 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved