Masjid Al-Jihad Siapkan 1.300 Porsi Buka Puasa

Masjid Al-Jihad Siapkan 1.300 Porsi Buka Puasa

Diposkan: 10 May 2019 Dibaca: 18 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Masjid Al-Jihad pada Ramadhan 1440 H, menyiapkan sebanyak 1.300 porsi buka puasa setiap hari untuk para jamaah yang singgah ke Masjid yang berada di kawasan Medan Baru ini.

Ketua Panitia Ramadhan di Masjid Al-Jihad M. Hatta Tanjung didampingi Bendahara Yayasan Masjid Al-Jihad, Teuku Syahputra mengatakan pihaknya pada puasa tahun ini menyediakan sebanyak 1300  paket takjil berbuka puasa. Namun jumlah tersebut bisa mencapai 1500 hingga 1600 pada weekend.

“Menu ini berupa takjil seperti bubur, kue-kue dan teh manis juga ada nasi bungkus. Kami juga menerima makanan dari pihak luar yang ingin sekalian beramal,” kata Hatta saat dijumpai di Kantor BKM Al-Jihad Medan, baru-baru ini.

Tidak hanya menyedikan menu berbuka, pihaknya juga membuka peluang bagi warga yang ingin bersedekah dan berinfak. “Karena untuk takjil ini kita masak di masjid. Kita menerima donasi dalam bentuk uang, bahan mentah dan juga bahan makanan siap saji,”ujarnya.

Akan tetapi sambungnya, jika masyarakat yang ingin bersedekah diatas 200 porsi, pihaknya menganjurkan untuk berkoordinasi dengan panitia Ramadhan. Sehingga menu yang disajikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain menu berbuka puasa, di Ramadhan ini kajian rutin juga digelar pada ba'da dzuhur dan ba'da subuh yang diisi oleh ustadz lokal yang memang rurin mengisi kajian di Masjid Al-Jihad. Selain itu pada saat malam-malam ganjil Ramadhan masyarakat yang melakukan i'tikaf juga sampai 1.600 orang.

“Tidak hanya malam 21, 23, 25 dan 29 saja pada malam ganjil lainnya masjid juga dipadati masyarakat lagi-lagi yang datang bersama keluarganya,”ujarnya.

Warga sambungnya datang dari berbagai kecamatan seperti Marelan dan Simalingkar , untuk beri'tikaf di Masjid Al-Jihad. “Semoga datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H ini kita terus meningkat kan kualitas iman kita sambil bersilaturahmi dengan sesama yang dapat menambah iman kita tentunya,” pungkasnya. (rel)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved