LinkAja Siapkan Fitur Tarik Tunai

LinkAja Siapkan Fitur Tarik Tunai

Diposkan: 12 May 2019 Dibaca: 21 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, JAKARTA- Platform pembayaran digital menjadi tren baru yang diakui memudahkan penggunanya. Ada beberapa jenis Platform pembayaran digital, dengan beragam keunggulan.

Namun, di antara sekian banyak platform pembayaran digital tersebut, LinkAja menawarkan perbedaan yang menonjol. LinkAja merupakan flatform pembayaran dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), anak usaha yang merupakan sinergi berbagai BUMN.

Seperti platform pembayaran lainnya, LinkAja bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, gas, telepon, internet, hingga asuransi. Tak hanya itu, LinkAja juga bisa untuk membeli pulsa, paket data hingga voucher game.

Saat ini juga sedang berlangsung festival promo untuk pengguna LinkAJa. Promo beragam tersebut bekerjasama dengan banyak merchant.

Diantara sederet kemudahan itu, salah satu keunggulan yang unik adalah layanan ambil uang tunai (withdraw). CEO LinkAja Danu Wicaksana mengatakan, saat ini layanan withdraw tersebut sudah tersedia di aplikasi LinkAja, meski belum diluncurkan secara resmi.

Menurutnya, hal ini bisa membantu masyarakat yang tidak memiliki rekening bank di seluruh daerah, namun memiliki LinkAja. Jaringan LinkAja terhubung dengan seluruh ATM jaringan Link di seluruh Indonesia. Danu mengatakan banyak orang Jakarta mengirimkan uang ke daerah, namun ketika sudah ditransfer malah kesulitan untuk tarik tunai.

"Pilihannya ada minimarket yang bisa tarik tunai, tapi kan ketersediaannya tidak stabil. Bisa juga di kantor pos, tapi biasanya orang-orang desa disana bekerja di kebun dan pulang sampai malam, kantor posnya keburu tutup," kata Danu dikutip dari CNBC Indonesia Minggu (10/5/2019).

Meski tanpa kartu ATM pengguna LinkAJa tetap bisa mengambil uang, setelah mendapatkan token. Salah satu alasan fitur ini belum diluncurkan, karena masih dalam tahap percobaan. "Jadi nanti bisa ambil cash dimanapun," kata Danu.

LinkAja sendiri digadang-gadangkan bakal menjadi platform pembayaran yang berbeda karena kekuatannya dalam melayani pembayaran transportasi. Sebab, dengan sinergi BUMN, LinkAja nantinya bisa digunakan untuk membeli tiket perjalanan dengan menggunakan MRT, LRT, Commuterline dan Kereta Bandara.

Sebagai informasi, meski pemain baru dalam dompet digital di Indonesia namun LinkAja langsung membuat gebrakan dengan memiliki sekitar 25 juta pengguna pada awal April 2019. LinkAja juga memiliki dukungan yang kuat dari raksasa telekomunikasi, perbankan, migas, hingga berbagai BUMN, yang menjadi pemegang saham.

Sebut saja PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui Telkomsel, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

Selain itu, PT Pertamina, PT Jiwasraya, dan PT Danareksa juga ikut andil kepemilikan dan modal di LinkAja. Modal dasar LinkAja pun tak main-main, mencapai Rp 1,5 triliun dan diprediksi akan terus bertambah.(**)

Sumber : CNBC Indonesia 

 

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved