Jalur Layang dan Jalur Ganda Kereta Api Bandara Resmi Dioperasionalkan

Jalur Layang dan Jalur Ganda Kereta Api Bandara Resmi Dioperasionalkan

Diposkan: 01 Dec 2019 Dibaca: 542 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN - Pengoperasian Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019 diberlakukan mulai1 Desember 2019. Hal ini bersamaan dengan dioperasionalkannya jalur layang dan jalur ganda Kereta Api Bandara dan kereta api jarak jauh di wilayah kerja Divre I Sumatera Utara.

Demikian dikatakan Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Muhammad Ilud Siregar disela kegiatan syukuran pengoperasian Gapeka 2019 di Stasiun Besar Medan, Minggu (1/12/2019).

Dijelaskan Ilud, jalur layang dipergunakan untuk operasional Kereta Api Bandara, sedangkan jalur ganda juga dioperasionalkan untuk Kereta Api Bandara dan kereta api jarak jauh yaitu KA Sribilah, KA Siantar Ekspres dan KA Putri Deli.

"Jalur ganda atau double track ini batas nya hingga Stasiun Aras Kabu," ujar Ilud Siregar.

Ditambahkan Ilud, perjalanan untuk Kereta Api Bandara ini ada 50 perjalanan pulang pergi di Gapeka 2019 ini, relasi Medan-Kualanamu (PP).

Ilud menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengoperasian jalur ganda ini yang diberlakukan mulai 1 Desember 2019 bersamaan dengan pengoperasian Gapeka 2019.

Artinya, ungkap Ilud, masyarakat agar tetap berhati-hati berada di kawasan jalur kereta api, karena jalur ganda sudah beroperasi.

"Sesuai UU 23/2007 tentang Perkeretaapian disebutkan agar masyarakat tidak berada di jalur ruang manfaat jalan kereta api untuk keselamatan perjalanan kereta api," ujar Ilud.(rel)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved