Wirausaha Solusi Cegah Narkoba

Wirausaha Solusi Cegah Narkoba

Diposkan: 16 Jan 2018 Dibaca: 245 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Persoalan penggunaan narkoba dikalangan generasi muda, cukup mengkhawatirkan. Terlebih, di Sumatera Utara yang saat ini masuk dalam darurat narkoba. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan pertumbuhan wirausaha baru. 

Dengan menjadi seorang wirausaha dinilai bisa menjadi solusi yang efektif untuk mengehempang dan mencegah peredaran uang dari narkoba. Dengan mengalihkan perputaran uang kepada bisnis real, melalui bertumbuhnya wirausaha baru.

Hal ini diungkapkan Ketua UKM Center Sumut, Deni Faisal Mirza, Senin (15/1) setelah melakukan kondolisadi untuk menyampaikan hasil rakorda yang digelar awal Januari lalu, di dua kabupaten masing-masing Deli Serdang dan Langkat, akhir pekan lalu.

“Kemarin, kita melakukan konsolidasi di Deli Serdang dan Langkat. Ini untuk menyampaikan hasil rakorda UKM Center yang digelar di Berastagi awal Januari lalu, agar diselaraskan dengan program kerja UKM Center di kabupaten/kota,”ujar Deni.

Disebutkannya, salah satu hasil rakorda yang digelar tersebut, pelatihan bagi warga di setiap kecamatan yang ditargetkan sebanyak 10 orang. “ Dan ternyata UKM baru itu sangat efektif dalam memutuskan mata rantai peredaran narkoba. Makanya yang diharapkan sel-sel wirausaha baru di kelurahan bisa ditumbuhkan,”ujarnya.

Karena sambungnya, dengan semangat tersebut tidak hanya menumbuhkan wirausaha baru saja, tapi sekaligus akan dapat membangkitkan ekonomi di desa maupun dikelurahan.“Ini akan mengangkat perekonomian masyarakat yang tadinya ke narkoba bisa mengarahkan putaran uang tersebut ke bisnis real,”ujarnya.

Selain itu juga dilakukan penguatan ekonomi. Dengan, penguatan UKM ini, akhirnya dapat meningkatkan kesejahtareaan masyarakat, membantu pertumbuhan ekonomi, pendidikan, pengembangan usaha di daerah.“Karena, jika UKM tidak bisa tumbuh jangan berharap UKM akan berkembang. Karena, uang itu akan banyak tersedot pada narkotika. Sebab di Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang paling tinggi peredaran narkoba di Indonesia. Sehingga ini harus dibatasi,”ujarnya.(ukm01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved