40 Anak Panti Dapat Beasiswa Digital Printing

40 Anak Panti Dapat Beasiswa Digital Printing

Diposkan: 07 Jan 2018 Dibaca: 214 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Sebanyak 40 anak dari berbagai panti asuhan dari lima kabupaten/kota di Sumatera Utara mendapatkan beasiswa lanjutan digital printing. Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari pelatihan dasar digital printing yang digelar secara marathon di 13 panti asuhan sepanjang tahun 2017.

“Beasiswa pelatihan digital printing ini, merupakan lanjutan dari program Pantipreneur yang sudah kita gelar. Untuk beasiswa ini diberikan secara gratis dan kita gelar sejak 24 Desember lalu,” ujar Ketua Panitia Pantipreneur, Rachmi, Rabu (27/12/2017).

Diuraikan Rachmi, beasiswa tersebut diberikan bagi adik-adik panti asuhan yang lolos seleksi saat digelar pelatihan dasar digital printing. “Kriteria yang kita inginkan dalam menentukan adik-adik yang layak mendapatkan beasiswa ini adalah mereka yang cepat tangkap dan bisa mengajarkannya ke teman-temannya yang lain,”ujarnya.

Melalui pelatihan kewirausahaan kreatif, inovatif dan aplikatif yang mendapat dukungan dari pemerintah pemprovsu dan Bank Sumut ini diharapkan bisa menjadi modal untuk berwirausaha. Dengan skill yang dimiliki tersebut, mereka bisa menjadi mandiri secara financial.Melalui program beasiswa Pantipreneur ini, mereka diberikan keterampilan membuat pin dan mug lanjutan serta desain grafis.

Putra peserta dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Ar-Ridho, mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan kesempatan beasiswa tersebut.“Alhamdulillah, di sini saya bisa banyak belajar. Dari yang tidak tahu,  disini jadi tahu,”kata Putra yang belum pernah mengaku mengenal desain grafis.

Selama ini sebut siswa Sekolah Menengah Kejuruan Kelas III jurusan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ), skill yang pernah diperoleh ,membuat celengan dengan bahan  baku kayu limbah. “Setelah mengikuti pelatihan, kedepan saya ingin mengaplikasikan skill yang didapat ini,”ujar Putra yang mengaku tidak memiliki rencana melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Sekedar mengingatkan pelatihan digital printing ini sudah digelar di panti asuhan masing-masing, Panti Asuhan Al-Jami'yatul Wasliyah Ismailiyah, Panti Asuhan Al-Kahfi, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Medan Kota, Panti Asuhan Anugrah Kasih, Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kota Medan.

Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Ar-Ridho, Panti Asuhan Darul Aitam, Panti Asuhan Darfatimah Binjai Utara, Panti Asuhan Umar Bin Khattab Lubuk Pakam, Panti Asuhan Al-Jam Wasliyah Lubuk Pakam, Panti Asuhan Zakiyun Najah Sei Rampah, Panti Asuhan Amaliyah Tebing Tinggi serta Panti Asuhan Mamiyai Al-ittihadiyah, Medan.(ukm01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved