Enterpreneur Harus Temukan ‘Ruh’ Bisnis

Enterpreneur Harus Temukan ‘Ruh’ Bisnis

Diposkan: 05 Dec 2017 Dibaca: 259 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ponidjan menekankan agar setiap enterpreneur menemukan ‘ruh’ dari bisnis yang dijalaninya.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) FKP ke IV di Yogyakarta, 27 November hingga 1 Desember. Enterpreneur sebut Ponidjan, merupakan pintu masuk pengkaderan pemimpin masa depan. Oleh karenanya, sebagai wirausaha diharapkan tidak hanya sekedar mencari uang saja.

Sebab menjadi seorang wirausaha sebut Ponidjan, pada prinsipnya wirausaha sama seperti petarung. Namun, ketika hanya dimaknai sekedar untuk mencari uang, maka ketika menghadapi masalah maka usahanya akan tumbang. “Banyak yang memulai usaha, banyak juga yang tumbang. Ini karena usaha dimaknai untuk mencari uang,”ujarnya, Senin (27/11/2017).

Namun hal itu akan berbeda, ketika seorang wirausaha sudah menemukan ruh dari bisnisnya. Dia akan menjadi tangguh, ketika menghadapi benturan dan hambatan. “Ketika  menghadapi kegagalaan menjadi hal yang biasa. Tidak menjadikan usahanya tumbang,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ponidjan juga menyebutkan tidak sedikit pelaku usaha yang sukses diusia muda, namun bisnisnya goyang ketika tidak mampu mengendalikan dirinya.(ukm01)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved