An Nuur Ketua FKP Priode 2017-2020

An Nuur Ketua FKP Priode 2017-2020

Diposkan: 05 Dec 2017 Dibaca: 385 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

An Nuur Budi Utama terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) priode 2017-2020, melalui Musyawarah Nasional (Munas) FKP ke IV di Yogyakarta, 27 November hingga 1 Desember.

Pada pemilihan ketua umum FKP ini, diikuti enam orang kandidat. Namun dari jumlah tersebut hanya An Nur Budi Utama dan Nur Rachman yang masuk dalam putaran kedua. Berdasarkan hasil pemilihan yang dilakukan secara tertutup, An Nur Budi Utama unggul dengan 15 suara sedangkan Nur Rachman meraih 7 suara.

Diawal kepemimpinannya, mantan Sekjen DPP FKP priode 2015-2017 ini akan melakukan penguatan kelembagaan. Sehingga wadah yang didirikan secara independen tersebut, semakin berkontribusi dalam pembangunan perekonomian bangsa.

“Tahap pertama, yang kita akan melakukan itu penguatan kelembagaan dulu. Mulai dari struktur di tingkat DPP, DPWdan DPD, setelah orang-orangnya jelas, diberikan pemahaman yang sama tentang AD/ART,”urainya, Kamis (30/11/2017).

Selanjutnya, akan diberikan penjelasan yang detail dan gambang sekaligus komitmen masing-masing tingkatannya dalam berkontribusi dalam wadah kewirausahaan pemuda. Sehingga kedepannya dalam menjalankan amanah, pengurus bisa nyaman, bahagia dan tidak terbebani.

“Nantinya, ditengah jalan, kita akan ada improviasasi program, tergantung stokholder. Seperti kerjasama dengan program yang bisa disinergikan untuk melakukan kewirausahaan di Indonesia,”ujarnya seraya menambahkan harus ada penyerangaman nilai  FKP di tingkat pusat hingga ke daerah.

“Ini yang diperjuangkan. Yang harus lurus, ikhlas dan berketuhanan yang maha esa,”imbuhnya.  Dengan begitu sambungnya, akan ada pegangan hidup dan pengambilan keputusan yang tepat. Karena jika tidak, dalam pengambilan keputusan atau kebijakan nantinya akan mengedepankan nafsu, ego golongan yang pada akhirnya jadi kacau tanpa adanya pegangan yang sama dalam akan terselesaikan dengan baik.

Hadir pada Munas FKP ini, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ponidjan dan Kepala Balai Pemuda dan Olahraga Yogyakarta, Edy Wahyudi.  Edy mengharapkan, dengan adanya forum menjadi wadah dapat menelurkan beragam gagasan dan program untuk wirausaha muda di Indonesia.

Untuk diketahui, acara munas FKP ke IV ini diikuti sedikitnya 23 Dewan Penggurus Wilayah (DPW) serta sejumlah Dewan Pegurus daerah (DPD) dan dirangkai dengan pekan raya pemuda wirausaha. Event ini juga dirangkai dengan workshop dengan tema membangun sistem usaha dengan pemateri, coach prijono Nugrogo dengan tema  choach Ibnu  Wahid.(ukm01)

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved