FKS Sumut Terbentuk

FKS Sumut Terbentuk

Diposkan: 17 Nov 2017 Dibaca: 268 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN
 
Forum Kewirausahaan Sosial (FKS) Sumut, akhirnya terbentuk. Langkah ini, merupakan tindaklanjut kegiatan pelatihan kewirausahaan sosial yang digelar selama tiga hari, 13 hingga 15 November di Hotel Putera Mulia, Medan. Melalui wadah ini, diharapkan semakin banyak pelaku usaha yang memperhatikan lingkungannya, dalam mendorong kemajuan perekonomian negeri.

Kewirausahaan Sosial Sumut ini, merupakan forum kedua setelah sebelumnya dibentuk di Jakarta. Untuk diketahui, dalam proses pemilihan ketua FKS Sumut ini diikuti lima kandidat masing-masing Sujiane, Ika Puspita Yudha, Ria, Syaiful Burhan, Ridho. Ria terpilih sebagai ketua setelah unggul dua suara dari Sujiane. Pasca terpilih, Kamis (16/11/2017), ketua FKS mulai menyusun komposisi kepengurusan.

“Kita sedang menyusun  kompisisi kepengurusan dan nantinya akan dilanjutkan dengan AD/ART,” ujar Ketua Umum FKS Sumatera Utara, Ria didampingi Wakil Ketua FKS Sumut, Alween Ong, Putri Rapika sebagai sekretaris, serta bendahara, Siti Maimunah.

Dengan penyusunan pengurus ini sambung Ria merupakan langkah awal untuk mendorong kemajuan wirausaha yang selama ini hanya berorientasi pada profit semata, kedepannya bisa bergerak menjadi pengusaha yang memperhatikan masalah sosial disekitarnya.

“Misi kita dengan terbentuknya FKS ini, melakukan program mentoring dengan menggandeng para entrepreneur yang telah terbukti memiliki usaha yang sukses untuk memajukan perekonomian negeri. Kemudian melakukan koordinasi dan sosialisasi dengan pemerintah dalam hal perizinan,”ujarnya.

Disisi lain, Asisiten Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (K-UMKM) Republik Indonesia, Budi Mustofa menyebutkan terbentuknya menjadi wadah untuk mendorong pertumbuhan kewirausahaan sosial. Karena ini bisa menjadi solusi atas persoalan sosial, akibat ketimpangan ekonomi yang sangat besar.(ukm01)

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved