Telkom Latih Mitra Binaan Kelola Keuangan ‪

Telkom Latih Mitra Binaan Kelola Keuangan  ‪

Diposkan: 17 Oct 2017 Dibaca: 263 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

PT.Telkom Indonesia (Telkom) Tbk, Community Development Center (CDC) memberikan pelatihan bagi mitra binaan agar bisa bertumbuh dan semakin berkembang. Dengan membangun spirit kewirausahaan, mengelola keuangan UKM. 

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini (19 hingga 20 September), bertujuan untuk mengupgrade pengetahuan mitra binaan. Sehingga bisa mengembangkan pemasaran produknya tidak hanya di pasar lokal, namun juga nasional bahkan internasional, terutama dengan menggunakan virtual Blanja. com

“Kita mengedukasi pelaku UKM mitra binaan, supaya melek tehnologi dalam memasarkan produknya. Ini juga sebagai upaya mendorong UKM go online, dari konvensial ke online,”ujar Manager Distribusi dan Pembinaan CDC PT Telkom Tbk, Agus Munni Munajat. 

Hingga saat ini, tidak sedikit pelaku UKM yang masih mengandalkan pemasaran konvensional. Padahal diera digital, penguasaan tehnologi menjadi sangat penting. Untuk pelatihan kali ini sambung Agus, merupakan even ketujuh yang digelar diberbagai daerah di Indonesia termasuk salah satunya CDC Witel Medan.

 “Kali ini, khusus Medan yang diikuti 30 peserta mitra binaan dengan berbagai jenis usaha,”ujarnya. Melalui pelatihan ini juga diharapkan bisa membangun semangat mitra binaan, bagaimana membangun spririt motivasi berusaha yang bagus itu seperti apa.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta juga diedukasi bagaimana membuka toko di market place sekaligus cara mengupgrade produk.  Selain mengedukasi mitra binaan sambung Agus, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan mengupgrade pengetahuan pelaku UKM terkait masalah kewirausahaan. “Kemudian kita juga berkeinginan agar semua mitra binaan Telkom itu bisa terdaftar di Blanja.com,”imbuhnya.

“Jadi disini dalam pelatihan ini juga, diberikan tips bagaimana menciptakan sebuah produk yang unik sehingga konsumen tertarik dengannya seperti melalui tagline, kemasannya atau lainnya,”ujarnya,  disamping juga diedukasi bagaimana mengelola keuangan yang baik. Sehingga seorang pelaku usaha bisa mengetahui apakah usaha yang dikelolanya itu untung atau merugi.  

Asisten Manager CDC Telkom Witel Medan, Ben Sugito berharap para pelaku UKM bisa menggunakannya secara sungguh-sungguh IT untuk mengembangkan usahanya. (ukm01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2020. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved