Harga Tomat Meroket

Harga Tomat Meroket
foto : pixabay

Diposkan: 16 Jul 2018 Dibaca: 319 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Sudah dua minggu ini harga tomat mengalami kenaikan harga. Semula hanya Rp8.000 paling mahal, kini tembus Rp15.000 per kg nya.

Di beberapa pasar tradisional menunjukkan harga tomat paling murah Rp12.000 per kg.

Seperti yang dikatakan Aat pedagang sayur di Pasar Simpang Limun. Harga ini sudah terjadi sejak 2 minggu lalu dan tidak tau alasan kenapa naik, hanya saja dari distributor sudah naik, mau gak mau kami juga naikkan harganya,” katanya, Senin (16/7/2018).

Namun, ada beberapa jenis tomat yang ukuran kecil, masih dijual Rp 8.000 per kg biasanya Aat menjual dengan harga Rp4.000 sampai Rp6.000 per kg nya.

Sementara itu, dikatakan pedagang Pasar Induk Medan, Anna Tarigan bahwa harga tomat naik sudah hampir 2 pekan. Penyebab kenaikan tersebut beberapa daerah penghasil tomat gagal panen.

"Biasa kita banyak dapat tomat dari Tanah Karo, 2 minggu ini, kita dapat pasokan sedikit. Terpaksa kita naikkan harganya,” bebernya.

Selain itu, dikatakannya, kenaikan harga bahan dapur ini, dipicu masalah transportasi. "Sebulan ini memang kami menambahkan ke biaya transportasi, karena para supir mengatakan BBM naik," tambahnya. (UKM03)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2024. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved