Raup Untung di Bulan Berkah dengan Bisnis Kue Kering

Raup Untung di Bulan Berkah dengan Bisnis Kue Kering

Diposkan: 04 Jun 2018 Dibaca: 459 kali



UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Sejak duduk di bangku sekolah perempuan nama lengkap Ade Ira Sabrina sudah menggeluti usaha kue kering bersama sang ibu.

Kue kering yang dibuat merupakan permintaan dari customer yang telah memesan melalui handphone ataupun yang mendatangi rumahnya.

Nah, di bulan Ramadan tahun ini permintaan untuk kue kering yang ia beri nama Ziqri Kuker ramai permintaan. “Usaha kue kering ini memang setiap tahunnya kami buat dan terutama untuk hari-hari besar seperti Lebaran, Natal, Tahun baru dan Imlek. Dan, memang saya suka memasak,” kata Ade sapaan ibu dua orang anak ini pada UKMKOTAMEDAN.COM, Senin (4/6/2018).

Perempuan kelahiran 27 Desember 1986 ini menuturkan bahkan tahun ini permintaan kue kering dari customer meningkat sampai 70%. Kue kering yang ia tawarkan berupa kue nastar, gudtime, putri salju, caterpillar, keju dan masih banyak lagi.

“Alhamdulillah memang tiap tahun ada peningkatan. Untuk tahun ini peningkatan yang paling banyak di pesan kue kering nastar dan gudtime. Tiap hari ada aja yang nanya melalui handphone via watsapp atau facebook dan juga yang langsung datang ke rumah,” terangnya sembari mengatakan tutup orderan sampai tanggal 10 Juni mendatang.

Untuk omset Ade mengaku belum bisa mengetahuinya karena belum close order. Namun, berdasarkan pengalaman tahun lalu ia memperoleh omset sampai Rp5 jutaan dan sudah balik modal.

“Customer bermacam-macam ya ada yang dari orang kantoran ada juga masyarakat sekitar. Untuk harga mulai dari Rp70 ribu sampai Rp120 ribu untuk yang kue kering premium,” pungkas warga Sei Mencirim ini.

Ade berharap ke depannya orderan kue keringnya lancar baik saat Lebaran, Natal, Tahun baru dan Imlek.  (UKM03)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved