Jajal Klien Pedagang Online hingga Perusahaan Ekspor

Jajal Klien Pedagang Online hingga Perusahaan Ekspor
Cara kerja para penyedia SEO

Diposkan: 16 Apr 2018 Dibaca: 133 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Search Engine Optimization (SEO) secara singkat dapat diartikan sebagai serangkaian upaya yang dilakukan secara sistematis oleh webmaster terhadap website, dengan tujuan untuk meningkatkan visibility website yang dioptimasi agar mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari seperti Google.Website yang memiliki posisi terbaik sudah tentu memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan calon visitor (pengunjung) potensial ke website bisnis online dibanding dengan website lain.


Dan pengunjung potensial inilah yang akan menjadi calon konsumen bisnis online.

Keuntungannya bagi pemilik website adalah mendatangkan lebih banyak pengunjung potensial secara gratis, seperti calon pembeli di situs bisnis online. Tak heran mengapa sebuah website ketika posisinya di halaman 1 google bahkan di top 1 memiliki lebih banyak pengunjung. Selain itu ini juga dapat meningkatkan brand awareness, biasanya website yang berada dihalaman 1 google akan lebih mudah dikenal atau diingat, semakin terkenal sebuah merek (website) pada niche tertentu, maka kemungkinan intensitas penjualan juga akan semakin besar.

Selain itu hal ini juga menghemat biaya promosi, sebuah perusahaan furniture misalnya, lewat jasa seo tidak perlu lagi memasang iklan di televisi, ataupu media cetak yang nilainya bisa mencapai puluhan juta.

Dari tiap pengalaman menjadi juara pada perlombaan menaikkan kinerja web dengan proses SEO, akhirnya Nahal pun banyak menerima tawaran kerja dari beragam kliennya via online. Tawaran ini sejalan dengan meningkatnya pasar dunia maya. Apalagi sekarang perkembangan dunia maya kian meningkat karena pasarnya jelas. Mulai dari pedangan online terutama distributor, bisnis rumah tangga, travel, rental mobil atau bus, obat-obatan, hingga perusahaan pengekspor furniture sudah ia tangani.

"Belakangan orang mulai sadar bahwa kemudahan akses via internet banyak orang ingin membeli sesuatu,  mencari distributor atau penjualnya cukup ketik kata kunci di mesin pencari. Misalnya "jual durian" akan ada banyak sumber yang muncul,  dan biasanya google akan memilih urutan pertama lewat mesin updatenya. Dan pekerjaan sayalah untuk meningkatkan kinerja web tersebut untuk bisa muncul di halaman pertama dan urutan pertama pada mesin pencarian," terang An Nahal, Penyedia Jasa SEO di Medan.

Kinerja seperti ini ternyata mulai dilirik banyak orang,  terutama mereka yang ingin meningkatkan penjualan produknya. "Aktifnya sebuah situs juga tidak hanya berdasarkan banyaknya pengunjung di web tersebut,  tapi juga bagaimana web tersebut banyak memuat kata kunci yang banyak dicari orang. Dan saat ini kita memang bekerja untuk menaikkan kinerja situs untuk selalu tampil di halaman satu dan peringkat satu di mesin pencarian google," lanjut Nahal.

Ada beragam jenis klien yang ia tangani,  tetapi mayoritas semuanya adalah warga pulau Jawa. "Kita tahu pusat pemerintahan,  pusat produksi semua memang ada di Jawa. Kesadaran orang disana akan pasar internet jauh lebih unggul,  bayangkan kami hanya punya dua klien saja untuk di kota Medan sendiri sejauh ini," jelas Nahal yang akhirnya memutuskan membentuk tim SEO Medan,  pada November 2015. Setelah sebelumnya Nahal hanya menerima pekerjaan sendiri.

Di tahun 2015, ia mengajak Fahri Egon, untuk bergabung bersama SEO Medan. fahri sendiri merupakan pengguna jasa SEO untuk meningkatkan kinerja situsnya yang memajang produk makanan Pancake Durian. Tapi karena kemudia ia tertarik dengan dunia internet ia pun memutuskan untuk bergabung bersama SEO Medan. Tak sulit bagi Nahal yang namanya sudah banyak dikenal di dunia maya untuk meningkatkan kepercayaan klinenya lewat SEO Medan.


"Kalau dulu saya lebih banyak bekerja dibalik layar, orang cukup tahu nama saja di dunia maya, dan untuk mencoba menarik minat pasar Medan kita dirikanlah SEO Medan," jelas Nahal dan untuk meningkatkan kinerja timnya Nahal pun mendirikan MasterSeo.id untuk menarik pasar Nasional dan Internasional," pungkasnya. (wina/UKM03)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved