Forzen Snack, Cemilan Medan yang Sukses Pasok Produk ke Cafe dan Minimarket

Forzen Snack, Cemilan Medan yang Sukses Pasok Produk ke Cafe dan Minimarket
Nurlela Johan beserta anak dan suaminya Zulham Ahmady.

Diposkan: 10 Apr 2018 Dibaca: 754 kali


UKMKOTAMEDAN.COM-MEDAN

Di tengah maraknya bisnis cafe yang menjamur baik di tengah hingga ke pinggir kota. Cafe yang menyediakan umumnya menu kopi, tentu melengkapi serangkaian pilihan makanan mereka, terutama menu cemilan. Peluang inilah yang dijemput oleh Harum Frozen Snack, yang diprakarsai Nurlela Johan dan suaminya Zulham Ahmady.

Biasanya makanan beku berupa nuget, atau daging berbahan ayam, udang atau sayur-sayuran. Tidak dengan Harum Frozen Snack ini, ada sekitar 29 jenis cemilan beku dengan bahan baku ubi, pisang, jamur, sayur-mayur yang diolah dengan beragam pilihan sajian. Hampir tiap saat ada saja yang datang mencari cemilan beku ke outlet milik Lela. Sudah ada 3 outlet yang berdiri, di kawasan Eka Rasmi Johor, AH Nasution dan Setiabudi.

"Ada 29 jenis cemilan yang saya produksi. dan biasanya cafe meminta cemilan seperti kentang, ubi dan pisang goreng. Selain itu ada cemilan lumpia semarang yang isinya macem-macem, paling favorit itu lumpia isi udang, ada juga risol dan martabak mini. Frozen Snack inikan gampang ya, karena orang tinggal goreng saja," jelas Lela, sapaan akrab Nurlela Johan. Sudah sejak tahun 2014 akhir Lela fokus menjalankan usaha rumah tangga ini. "Istri saya suka masak, dan bereksperimen. Mulanya dia jual Pempek beku, dapat resep dari teman, dan banyak yang suka, belakangan kemudia kita seriusin," jelas Zulham, suami Lela yang akhirnya resign dari pekerjaannya dan fokus mengembangkan Harum Frozen Snack.

Cemilan ini mulanya dikenalkan pada teman dan kerabat, kemudian pada acara-acra ibu-ibu arisan dan pengajian. Cemilan praktis ini sangat membantu mereka yang mau menyajikan cemilan enak, bahan berkualitas, dengan harga yang standart.

"Saya yang mengurusi produksi dan suami saya yang bertugas menjaadi marketing, sekaligus pengantar pesanan. kami berdua akhirnya memutuskan fokus diusaha rumahan ini, karena melihat peluangnya baik dan respon pembeli juga bagus. Akhirnya pede dan sekarang sudah punya tiga outlet di kota Medan," jelas Lela.

Ternyata permintaan frozen snack Harum tidak terbatas pada konsumen cafe dan rumah tangga saja, belakangan Zulham sebagai marketing, menyiapkan Frozen Snack untuk minimarket.

"Alhamdulillah, sejauh ini peluang pasar kita makin meningkat, dari ibu rumah tangga, cafe hingga toko retail. Kita masih terus menjaga kualitas, apalagi kesegaran bahan makanan harus dijaga betul untuk tetap memuaskan pelanggan," tutup Lela. (wina/ukm03)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved