Seafood Karibia Tawarkan Makanan Seafood Nan Segar

 Seafood Karibia Tawarkan Makanan Seafood Nan Segar
Pemilik Seafood Karibia

Diposkan: 07 Aug 2019 Dibaca: 40 kali


 


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Jika penyuka makanan seafood tampaknya Anda harus mencoba melangkahkan kaki  ke Restoran Seafood Karibia di Jalan Jalan Mayjen D.I Panjaitan No.153, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

Selain rasanya yang sangat menggoyang lidah, di resto ini kita juga mencicipi menu yang dibuat dari bahan baku yang segar.

Elvian Zailani (58) Owner Restoran Seafood Karibia mengaku memang sengaja menghadirkan menu seafood dengan menggunakan bahan baku segar agar konsumennya sehat saat mengkonsumsinya.

"Kita lebih fokus menu ikan. Seperti ikan kerapu, andalan kita yaitu kerapu steam. Dan kerapu alatay, dan  asam manis. Ada udang, cumi, kepiting lunak, kepiting batu atau kepiting kelapa," kata Elvian kepada ukmkotamedan.com.

Keistimewaan di tempat ini adalah kesegerakan bahan baku dan varian bumbunya yang mampu menggugah selera.  

"Bumbu kita lengkap kaya akan rasa, semua resep bumbu kita racik sendiri. Untuk Kerapu steam nyonya itu saja ada sekitar 10 rempah rempah yang digunakan, diantaranya jeruk kesturi, dan kecombrang atau daun kala. Ternyata daun kala itu membuat rasa ikan itu lebih segar, fresh," ungkapnya lagi.

Semua ikan yang digunakannya itu  disajikan fresh betul-betul dari hasil panen nelayan  yang disimpan dengan benar. Ikan-ikannya didatangkan dari Aceh.

"Saya berpikir bagaimanapun orang pasti mencari makanan yang sehat. Dan seafood ini makanan yang bergizi, selama ini di eskpor padahal kita sangat membutuhkan," katanya.

Lanjutnya, restoran seafood Karibia ini sebelumnya juga sudah ada di Aceh. Awalnya pada tahun 2016. Kemudian setelah berkembang pesat dan menjadi salah satu pilihan tempat makan seafood di Aceh, iapun memberanikan diri ekspansi ke Kota Medan dan kali ini ia mempercayakan anak lelakinya dalam hal mengelola.

ia menjamin citarasnya berada di posisi enak dan enak sekali seperti tigeline kuliner Medan.

Paling menarik lagi, di restoran ini ia menyajikan aneka minuman berkhasiat bagi tubuh. Seperti jus sawi nenas. Untuk sawinya ia menggunakan sawi yang ia tanam sendiri disekeliling restoran dengan konsep hidroponik. Jelas minuman ini sangat sehat. Karena sawi yang digunakan dibudidayakan tanpa menggunakan bahan-bahan kimia.

"Minuman kita sajikan jenis minuman jus yang berkhasiat, nenas sawi, sawinya kita ambil dari tanaman sendiri. Hidroponik yang ditanam di restoran," tegasnya.

Dikatakanya sejak ia buka di Medan,  animonya lumayan bagus. Apalagi moment keagamaan sepeti Bulan puasa, restoran yang berkapasitas 200 lebih kursi itu dipadati pengunjung.

Untuk menjaring konsumen, ia membandrol makanan menu seafood disini dengan harga terjangkau.

"Harga untuk empat orang, rata rata perorang Rp65 ribu/orang itu sudah komplit  ikan, sayur, udang , minum, nasi," katanya lagi.

Pria paruh baya ini juga memiliki impian jika usaha ini sukses ia berencana akan membuka jaringan di Kota Medan baik sistem frencise ataupun lainnnya.

Saya ingin jika datang ke Medan restoran seafood Karibia harus menjadi tujuan. Untuk pangsa pasarnya semua kalangan. "Kami mencoba membuat harga tidak terlalu tinggi agar makanan disini dapat dinikmati semua kalangan," ungkapnya.

Nah selain makanan berat, ia juga berencana bekerjasama dengan UKM membuat display yang memajang Produk produk UKM. Agar pengunjung juga dapat mencicipi produk UKM yang inputnya untuk memajukan UKM Medan.
(UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved