Penjual Rujak Simpang Jodoh Keluhkan Omset Turun selama Libur Lebaran 2019

Penjual Rujak Simpang Jodoh Keluhkan Omset Turun selama Libur Lebaran 2019

Diposkan: 11 Jun 2019 Dibaca: 24 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN-Pemandangan yang berbeda memang terlihat jelas di kawasan penjual Rujak Simpang Jodoh Tembung.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya penjual rujak yang terkenal memiliki cita rasa yang nikmat ini dipenuhi pembeli. Tahun ini penjual rujak keluhkan karena omset mengalami penurunan.

"Sepi kali pembeli di hari raya idul Fitri tahun ini, biasanya kalau hari gini pukul 21.00 WIB rujak kami sudah habis dan sudah bisa pulang. Ini jangankan habis, buah dan gula pun banyak bersisa," ungkap Mariani penjual rujak di simpang jodoh Tembung.


Mariani yang mengaku sudah berjualan selama 7 tahun ini mengatakan tahun ini tahun terparah. Omsetnya turun hingga 50 persen. "Biasanya kami bisa habis 20 kg gula aren sekarang untuk menghabiskan 10 kg pun sangat susah," ucapnya.

Ketika ditanya apa penyebab menurunnya pembeli rujak ini, Mariani menegaskan tidak tau namun memprediksi imbas ekonomi. Ini juga dibuktikan jika tahun sebelumnya satu orang pembeli bisa membeli 4 sampai 5 bungkus kalau saat ini pembeli rata-rata hanya membeli 1 atau 2 bungkus saja.

Mariani juga mengeluhkan harga buah dan gula.yang kian melambung. Untuk.harga buah dikatakanya hampir semua jenis buah naik Rp2 ribu perkilogram sedangkan gula aren dari Rp21 ribu/kg kini dikisaran harga Rp21.500/kg.

"Bahan baku untuk rujak ini semua naik, itupun kalau naik saja tidak apa apa, ini malah langka seperti gula merah keliling saya mencarinya. Pedagang bilang belum masuk dari kampung jadi belum ada barang padahal rujak ini tergantung dari gula merahnya," katanya

Sementara itu harga rujak perbungkusnya masih diharga Rp15 ribu. Kalau dinaikkan khawatir tidak akan ada pembeli. (UKM06)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved