Pelaku Usaha Diajak Berkolaborasi Membangun Perekonomian Negeri

Pelaku Usaha Diajak Berkolaborasi Membangun Perekonomian Negeri
istimewa

Diposkan: 09 Oct 2019 Dibaca: 32 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Komunitas Tangan Diatas (TDA) menggelar Pekan Wirausaha (PW). Melalui even yang digelar selama dua hari ini, para pelaku usaha diajak untuk berkontribusi dalam membangun perekonomian negeri.

"TDA mengajak teman-teman pelaku usaha untuk menguatkan lagi bisnis masing-masing. Dengan cara berolaborasi, membangun bisnis dengan saling mengisi,"ujar Presiden TDA 6.0, Doni Kris Puriyono pada acara Pesta Wirausaha (PW) Sumatera Utara 2019, Selasa (8/10/2019).

Dalam komunitas TDA sebutnya membangun dan meningkatkan perekonomian tersebut dilakukan melalui cara pembelajaran, literasi tentang enterpreneurship.

"Membangun literasi enterpreneurship sebagai upaya untuk sama membangun Indonesia,"ujarnya.

Terlebih saat ini, sambungnya dunia bisnis sangat dinamis serta  gejolak yang akan terjadi tidak bisa diprediksi, serta gempuran produk asing yang demikian banyak ke Indonesia. Sehingga, membuat tidak sedikit perusahaan besar yang dulunya berjaya, tumbang.

Selain itu sambungnya,TDA juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas termasuk pemerintah. "Intinya, bagaimana berkontribusi untuk negeri membangun perekonomian negeri,"ujarnya.

Ketua TDA Wilayah Sumut, Adi Permata didampingi Ketua TDA Medan, Marzuki Halim menyebutkan even ini hadir dengan tujuan untuk membangun kolaborasi diantara sesama pelaku usaha.

Berharap TDA bisa bersinergi membangun potensi ekonomi di Sumut. Dengan membangun bisnis yang benar dengan memberikan edukasi.

Sebab banyak pelaku UMKM yang bisa menghasilkan produk tapi tidak bisa memasarkan. "Mudah-mudahan TDA bagian dari solusi dalam berbisnis,"ujarnya.

Melalui kegiatan  ini diharapkan dapat  memberikan ide  kreatif dan menambah pengetahuan siapa sebenarnya pasar mereka. Sehingga dalam membangun bisnis menjadi lebih terarah.

Untuk inspirational stage ini sebutnya menghadirkan lokal Hero. "Di Medan ini banyak orang 2 luar biasa. Selain itu, pelaku usaha bisa mengikuti kelas digital sesuai kebutuhannya. Kita sediakan kelas digital seperti SEO,google bisnis, covert selling, ada 10 mentor lokal yg dihadirkan,"ujarnya.

Sementara Gubernur Sumut yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sumut, Nouval Makyar mengapresiasi even yang  digelar komunitas TDA ini.

Ketua panitia pesta wirausaha, Muhammad Laode Azhar menyebutkan even ini digelar dengan berbagai kegiatan  seperti inspirational stage, ask mentor, kelas digital dan juga bazar kuliner.

Acara ini diikuti lebih dari 700 peserta, dari berbagai daerah selain Medan, Aceh, Langsa, Siantar, Deli Serdang dan Labuhan Batu. Digelar selama dua hari (8&9/10) even tersebut, menghadirkan sejumlah narasumber,seperti Oki Setiana Dewi, Witjaksono, Mustofa Romdhoni, Yuswohady, Coach Muhammad Ramli. (rel)

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2019. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved