Gelar Konferdalub, Sri Wahyuni Nukman Terpilih Jadi Ketua Forda UKM Sumut 2019-2022

Gelar Konferdalub, Sri Wahyuni Nukman Terpilih Jadi Ketua Forda UKM  Sumut 2019-2022

Diposkan: 18 Jan 2019 Dibaca: 644 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Sri Wahyuni Nukman terpilih secara aklamasi untuk menjadi ketua Forda UKM Sumut untuk priode 2019 -2022 melalui Konferensi Daerah Luar Biasa (Konferdalub) yang digelar Kamis (17/1/2019).

Usai pelaksanaan Pemilihan, Sri Wahyuni Nukman mengatakan amanah yang diembannya sebagai ketua cukup berat. Sehingga membuatnya harus lebih fokus dalam menjalankan Forda.

UKM dengan baik serta meneruskan roda organisasi dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), agar pelaku usaha bisa mengelola, menjalankan usahanya dengan aman dan nyaman.

Selanjutnya dia juga mengaku akan fokus dalam melakukan sosialiasi, agar pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya dengan baik dan benar serta perluasan jaringan bisnis.

“Kedepan kita tetap fokus  pada bidang advokasi, sosialisasi dan meningkatkan sumber daya manusia para pelaku UKM di Sumut,"katanya.

Founder Forda UKM Sumut, Sofyan Tan yang hadir dalam kesempatan itu menyebutkan kehadiran forum tersebut awalnya untuk membangun UKM yang lebih kuat sekira tahun 1997.  Sebab awalnya persoalan  usaha ini, diurus pejabat, bukan pengusaha. Sehingga persoalan pengusaha tidak teraspirasikan.

Sofyan Tan yang mengaku saat menjadi  pengusaha disebabkan kecelakaan, sehingga membuatnya paham dan mengerti  jika dalam membangun usaha ternyata banyak sekali hambatan yang dihadapi. Sehingga forum ini menjadi wadah untuk  memperjuangkan UKM lebih baik.

Salah seorang anggota Forda UKM,  Rita Maizar. S.PdI yang merupakan founder Dodol Sejahtera Serdang Bedagai mengatakan sangat senang dengan terpilihnya Sri Nukman yang merupakan seorang perempuan (ibu), menurutnya seorang ibu lebih peka untuk menaungi semuanya , untuk itu ia berharap di kepemimpinan Sri Nukman dapatenjadi hawa baru untuk kebangkitan UKM di Sumut.

"Kali ini terpilih adalah seorang ibu, biasanya seorang ibu itu lebih peka untuk menaungi semuanya, sehingga dengan terpilihnya sri nikmat bisa memberikan hawa baru untuk kebangkitan UKM di Sumut," harapnya.

Untuk diketahui kepengurusan priode 2019-2022 terpilih Sri Wahyuni Nukman sebagai Ketua, Chairil Hudha sebagai sekretaris serta Juliati sebagai bendahara. (UKM06)

 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2024. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved