Ada Workshop Decoupage di Warna warni Kerajinan Medan Expo 2018

Ada Workshop Decoupage di Warna warni Kerajinan Medan Expo 2018

Diposkan: 01 Jul 2018 Dibaca: 654 kali


UKMKOTAMEDAN.COM, MEDAN- Pameran ‘Warna Warni kerajinan Medan Expo 2018’ yang digelar di Atrium Sun Plaza, selama tiga hari, sejak 29 Juni hingga 1 Juli 2018 tidak hanya mempromosikan produk unggulan Kota Medan saja. Namun, juga ada workshop decoupage yang bisa diikuti pengunjung untuk menambah kreativitas.

Seperti Sabtu (30/6/2018), tidak sedikit pengunjung yang tertarik untuk belajar seni menempel ini. Setidaknya dibutuhkan waktu dua jam bagi pemula untuk menghasilkan sebuah karya decoupage.

Rina Hutagalung owner Egidia Handcrafted menuturkan, pihaknya mendapatkan kesempatan mengadakan workshop decoupage bagi pengunjung. “Decoupage ini, biasanya untuk hiasan dinding di rumah. Biasanya berbau vintage,”ujarnya yang mengaku di rumahnya di kawasan Jalan Gatot Subroto Gang Johar, juga membuka private decoupage.

Selain itu, Rina juga menambahkan pihaknya juga bisa dipanggil untuk acara arisan atau pelatihan. “Melalui  workshop ini, kita mau sampaikan bagiamana caranya meningkatkan kreativitas. Terutama untuk ibu-ibu di Sumatera Utara. Di Jakarta untuk decopage, manula pun masih tetap eksited mengerjakan ini,”ujar perempuan yang mengaku tertarik dengan decoupage ini sejak tiga tahun terakhir, karena hiasannya yang unik.

Tidak bisa melukis sebut Rina, bukan menjadi kendala untuk bisa menghasilkan sebuah karya. Karena ternyata setelah dijalani, ada tehnik dan kuncinya.“Bayangkan yang tadinya tidak bisa apa-apa biasa buat seperti itu. Ini masih baru pemula, gimana jika terus berlatih dan mempelajari macam-macam tehnik,”ujar Rina sembari menunjukkan salah satu karya peserta workshop.

Dalam workshop ini, setiap peserta hanya diwajibkan membeli bahan-bahan untuk membuat karya. “Dan hasilnya dibawa pulang sama peserta,”ujarnya.(UKM01)


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Portal UKM Kota Medan © 2021. Alcompany Indonesia.
All Rights Reserved